Friday, June 21, 2013

20:36
2
 
Titans / 巨人 / Kyojin adalah chara antagonis di anime SnK [ Shingeki no Kyojin]. Titan adalah makhluk besar *raksasa* yang mirip manusia (laki-laki) dengan berbagai kelainan . Umumnya mereka berukuran berkisar 3-15 meter dan yg luar biasa ada juga Titan yg berukuran 60 meter. tapi tubuhnya ringan untuk ukurannya sprti itu.

Anehnya titan brtujuan membunuh dan memakan manusia, hanya dengan mnggunakan insting, mereka juga bahkan ga tertarik sama skali pada hewan yg hdup di luar dinding. Mereka bertahan hidup dengan sinar matahari dan tidak perlu makan untuk bertahan hidup. Pantesan ya hidupnya smpe se abad lbih..

Kelainan mereka seperti di organ pencernaannya , kadang mereka suka memuntahkan kembali mangsanya. Organ reproduksinya pun tdak diketahui, jadi bagaimana bisa jumlah Titan trus meningkat? suhu tubuh Titan juga sangat tinggi. Jadi saat mereka mati lalu mmbusuk / meleleh, mereka ber-uap / berasap ketika regenerasi. Untuk type Titan 60 meter, dia akan ber-uap terus-menerus

Mereka memang punya kulit yg keras, ditusuk pun ga berasa dan kemampuan regeneratif, hanya bisa dibunuh dengan ditebas di bagian belakang lehernya. Bagian Titan yg lemah pun ada pada matanya lho.

Ini lah yg melahirkan Tiga Dimensi Manuver Gear, yang memungkinkan manusia untuk menavigasi cepat dalam ruang tiga dimensi untuk mengakses titik lemah Titans.

Beberapa manusia seperti Eren Jaeger, memiliki kemampuan yang unik untuk memanggil dan mengendalikan tubuh Titan. manusianya terletak pada titik lemah di dasar leher, terhubung melalui massa jaringan otot, yang menunjukkan hubungan antara Titans hidup dan liar.

Ada juga Deviant-Type (奇行 种 kiko-Shu ) / tipe yg menyimpang seperti gak makan manusia secara langsung, tapi bertindak dengan cara untuk membantu sesama Titans. tipe ini lebih memilih untuk menyerang pusat formasi militer dimana mereka dapat melakukan kerusakan yang lebih besar.

TYPE TITAN

TITAN COLOSAL
 
Colossal Titan (超大型 巨人 Cho-Ogata Kyojin ) titan terbesar setelah pertama kali muncul di tahun 845 di luar wall shina. Tingginya 60 meter dengan badan menyerupai humanoid, tanpa kulit, hanya memperlihatkan otot dan jaringan ikat. Kliatannya ga brminat buat makan manusia. titan ini memiliki tingkat kecerdasan buat perencanaan taktik dibanding Titan lainnya. Kerjaannya menendang ke bawah pintu gerbang, dan menghancurkan artileri meriam di atas dinding.
Kehadirannya suka scara tiba", dgn mencengkram atas dinding atau nongol menampakan kepalanya dgn terang"an.
Saking memiliki tubuh yg lebih besar dripada titan lainnya

Dia juga punya kemampuan untuk melepaskan uap pada tekanan tinggi untuk mempertahankan titik lemah di dasar lehernya.
Pernah Eren hampir berhasil menebas pundaknya, tapi sayang dia keburu melepaskan uap. Ckck

ARMOR TITAN 
Armored Titan (鎧 の 巨人 Yoroi no Kyojin) yang menghancurkan gerbang batin Shiganshina, yg bkin titan lainnya buat istirahat di dalam wilayah Dinding Maria. Seluruh tubuh armored titan ditutupi pelindung armor plating kecuali di beberapa titik lemah pada sendi.

BEASTLY TITAN


Beastly Titan (獣 の 巨人 Kemono ada Kyojin ) tingginya sekitar 17m
Titan yg pertama kali muncul dalam Dinding Rosé, dan memiliki lebih dari penampilan mirip kera daripada Titans lainnya. Dengan tubuh ditutupi rambut, mirip muka kera, dan lengan yang sangat panjang dan tipis. Dia juga sangat cerdas dibandingkan dengan Titans lainnya, bahkan memiliki kemampuan untuk berbicara dengan fasih dalam bahasa manusia, Dia juga memiliki kemampuan unik untuk berfungsi pada malam hari, ketika sebagian besar Titans menjadi jinak *krna malam hari* 

Beastly Titan juga menggunakan lengan panjang mirip kera dan memudahkannya di dinding seakan panjat tebing, dan bisa melemparkan batu-batu besar dengan akurasi yang tinggi. Dia adalah Titan yang menyebabkan kematian Reiner dan Bertolt sahabat tahun sebelumnya, meskipun mereka awalnya menduga bahwa Ymir adalah Titan yg bertanggung jawab

PHANTOM TITAN


Phantom Titan (幻 の 巨人 Maboroshi no Kyojin ) Titan ini ditemukan oleh Mikasa dalam Dinding Sina. Wujudnya tidak memiliki kulit dan ukurannya mirip Colossal Titan, tapi Mikasa cuma bisa melihat sebagian wajahnya.

"Sawney" dan "Bean" (ソニー と ビーン Soni to BIN ⁠) titan yg berukuran 4 & 7m ditangkap oleh Eren untuk studi Hanji Zoe. Dari sinilah mereka mngetahui kalo Titans membutuhkan sinar matahari untuk beroperasi, sebagai Sawney tampaknya dia jadi lesu tanpa sinar matahari,
tapi Bean tampaknya masih aktif sampai batas tertentu. Keduanya dibunuh oleh Annie.

Titan dihadapi oleh Ilse (イルゼ が 遭遇 し た 巨人 Iruze ga sōgū-shita Kyojin ⁠) Titan ini adalah salah satu yang Ilse Langner ditemui di hutan. Dalam catatan, dia mencatat bahwa Titan berbicara dan berkata "Ymir Person" (ユミル の たみ Yumiru no Tami ⁠? ⁠) dan "Miss Ymir" (ユミル さま Yumiru-sama ⁠? ⁠), sampai Titan menyadari dia bukan Ymir lalu dimakanlah.

FEMININE TITA
Feminine Titan (女 型 の 巨人 Megata ada Kyojin ) dengan tinggi 14m. sebelumnya belum pernah terdengar dari struktur tubuh femininnya itu, ditemui selama ekspedisi ke Wall Maria. Dia memiliki kecerdasan yang jelas, pengetahuan yang luas keahliannya untuk turun dlam pertempuran juga pintar untuk selektif regenerasi / mengeraskan bagian tubuhnya selama pertempuran. Brtugas memimpin berbagai Titans Deviant lain, dia menyerang pasukan ekspedisi untuk mencari Eren dan mencoba untuk menculik dia. Dia menyembelih pasukan dikirim untuk melawan dia, hanya Levi, Mikasa, dan Armin yg brtemu langsung dengan dia. Kemudian, Armin mampu membawanya ke dalam perangkap dan memastikan bahwa identitas aslinya adalah Annie Leonhart.

yosh masih banyak type titan yang lain,, lw mau nambahin silahkan

sumber : wikia, di posting oleh neii momoji di grup J-LOver

2 comments: