Friday, July 26, 2013

1. Zanpakutou - Bleach
       Zanpakuto adalah senjata utama dari Shinigami, Arrancar dan Vizard. Seni menggunakan Zanpakutō disebut Zanjutsu (swordmanship). Setiap Zanpakutō merupakan manifestasi dari pemilik jiwa, dan memiliki nama yang unik yang diperlukan shinigami belajar untuk menggunakannya dari Shikai dan Bankai. Dengan demikian setiap Zanpakutō memiliki kemampuan unik yang sesuai dengan karakteristik pemiliknya dan kepribadiannya.

2. Ten Commandments - Rave Master

        Yupss... pedang miliknya Haru Glory, tokoh utama dalam cerita Rave Master karya Hiro Mashima (pengarang Fairy Tail jg) ini sangatlah unik. Bagaimana tidak, satu pedang "berisi" 10 pedang lain yang memiliki karakteristik tersendiri....berikut ke sepuluh pedang itu...

- Eisen Meteor (Pedang biasa dgn bentuk besar)
- Explosion (Pedang dgn kekuatan ledakan)
- Shipharion (Pedang yang dapat membuat penggunany bergerak cepat dgn kecepatan suara)
- Rune Save (Pedang yang dapat dapat memotong kekuatan magic seperti api, petir, air dan lain2..)
- Blue Crimson (tediri dari 2 pedang yg memiliki kekuatan api dan es)
- Mel Force (Pedang yang memiliki kekuatan angin)
- Gravity Core (Pedang besar dan raksasa yang memiliki daya rusak yang luar biasa..)
- Milion Suns (Pedang dgn kekuatan cahaya yg dapat membutakan mata lawan..)
- Sacrifar (Pedang setan/iblis yang memiliki daya hancur terkuat, tpi resikony pedang ini tidak dapat dikendalikan..)
- RAVELT (Pedang Ten Commandment terakhir yang memiliki kekuatan suci untuk menghancurkan Dark Bring)

3. Kokutō Yoru - One Piece


       Dikenal sebagai pedang terkuat di dunia, Kokutō Yoru termasuk dalam golongan 12 Saijō Ō Wazamono (Kelas 12 Pedang Tertajam), dan dimiliki oleh Juraquille Mihawk. Secara harfiah, berarti “Pedang Hitam – Malam”. Pedang ini memiliki ornamen sebagai dekorasinya dan memiliki panjang 1,8 meter yang terlihat lebih tinggi dari Mihawk sendiri ketika diletakkan di punggungnya. Bagian pisau pedangnya sendiri berwarna hitam dan bagian tajamnya sedikit melengkung di ujung, seperti pedang Jerman “Großes Messer”

4. Samehada - Naruto
 
       Samehada (鮫肌 ; Secara harfiah berarti "Kulit Hiu") adalah pedang hidup yg besar, ukurannya sebanding dengan Kubikiribocho. Pedang ini digambarkan sebagai "yang paling mengerikan dari semua pedang Tujuh Pendekar Pedang Kiri" dan bahkan mendapatkan gelar "greatsword" (大刀, Daito).
Kenapa bisa aku bilang kuat, kerana kemampuannya yg bisa menyerap cakara penggunanya lah yang menentukan kekuatan samehada

5. Sakabato - Samurai X
       Sakabato (pedang bermata terbalik) adalah jenis fiksi pedang Jepang. Pada katana normal, melengkung ke arah luar sisi pisau yang tajam, sementara sisi melengkung ke dalam adalah pisau yang tumpul. Sebaliknya, sakabato dibuat sehingga ujung tajam pedang berada di sisi yang melengkung ke dalam.

6. Sword Magic - Fairy Tail

      untuk yang satu ini bingung ane namainnya,. soalnya banyak bener.. Yupzz,. Sword Magic atau lebih dikenal pedang sihir adalah kemampuan Mage Tingkat S di Fairy Tail,,, Erza Scarlet... mampu mengeluarkan banyak pedang dan armor yang kuat semua,. susah nyebutin satu-satu....

7. Dark Repulser - Sword Art Online
       Dark Repulser adalah pedang yang dibuat oleh Lisbeth..
        Kirito yang saat itu memesan untuk dibuatkan pedang oleh Lisbeth, mengetahui kalau bahan untuk membuat pedang terbaik adalah dengan menggunakan 'Cristal Ignot'. Yang didapat dari blue ice dragon dilantai 48.
       Pedang ini pertama digunakan oleh kirito pada saat melawan bos dilantai 74 'The Blue-Eyed Demon'
Sebenarnya, kirito memiliki 2 pedang, yang satunya adalah Elucidator, tetapi pedang itu sudah hancur karena kerasnya perisai Heathcliff.. (Makanya aku pilih dark repulser)

8. Tessaiga (Taring Pematah Besi) - Inusaysha

     Tessaiga (Taring Pematah Besi) adalah pedang yang digunakan Inuyasha. Tessaiga berarti "pedang kehancuran", sementara Tenseiga adalah "pedang kehidupan." Tessaiga memiliki pikiran sendiri diamana ia sering membimbing Inuyasha, seperti ingin ditarik/digunakan atau memberi nasihat.

9. Hoshikudaki - Gintama

       Pedangnya Sakata Gintoki dari animanga Gintama. Walaupun cuma pedang kayu, ga sekali dua kali Gintoki bisa nebas besi, baja, atau nangkis special beam dari Gundam dengan sangat mudah mudah. Mengaku didapat dari pertapa di Danau Touya waktu dia pergi kesana untuk liburan sekolah pas SMA, ternyata pedangnya dibeli dari TV Shopping.
       Selain daya tahannya yang luar biasa, pedang ini juga punya spirit didalamnya yang bernama Touyako. Spirit ini mengaku sangat kuat dan mau mengajarkan Gintoki teknik seperti Zenkai dan Fuusenmaru, namun sayangnya ditolak oleh Gintoki karena dia lagi males dan pengen istirahat di hari minggu. Pedang kayu ini udah menemani Gintoki dari episode pertama Gintama dan baru rusak 2 kali, satu kali saat melawan pedang iblis Benizakura dan dirusak Gintoki untuk menjahili pimpinan Shinsengumi. Sempat mendapatkan upgrade yaitu dapat mengeluarkan kecap dari ujungnya.

10 . pedang pedang zoro - one piece

Berikut nama-nama pedang Zoro yang sampai sekarang masih digunakan dalam pertempurannya:

A. Wado Ichimonji, sebelumnya pedang ini milik Kuina
 

Wado Ichimonji adalah pedang yang memiliki kepentingan pribadi yang besar untuk Roronoa Zoro, dan itu merupakan pedang Kuina dan pedang keluarganya. Ini adalah salah satu dari dua puluh satu kelas pedang O Wazamono. Setelah kematian Kuina, Zoro meminta pedang itu dari ayahnya.

- Ciri Fisik Pedang
Pedang ini memiliki gagang murni-putih dengan melingkar sebagai pelindung tangan. Hal ini digambarkan sangat "luar biasa" oleh Tashigi ketika melihat dengan mata kepalanya sendiri di Loguetown. Saat saat ini, Tashigi dari Marine masih memburu Zoro untuk pedang yang sangat “luar biasa” dan dia tidak bisa mengerti mengapa pedang indah seperti itu ada di tangan bajak laut.

- Kemampuan Pedang
Sebagai salah satu dari dua puluh satu katana terbaik di dunia, Wado Ichimonji adalah pedang yang kuat bila digunakan oleh seorang pendekar pedang yang kompeten. pedang ini juga merupakan pedang yang cukup tahan lama, seperti yang ditunjukkan saat Zoro melawan Dracule Mihawk dimana 2 pedang Zoro yang lainnya patah dan pedang ini adalah satu-satunya pedang yang tidak rusak sama sekali.
Ketika digunakan oleh Zoro, pedang ini biasanya ditempatkan di mulutnya untuk Santoryu nya. Bila menggunakan Ittoryu nya, Zoro biasanya akan menggunakan pedang ini. Fakta kuat yang lainnya ditunjukkan bahwa Zoro menggunakan Itto Ryu-nya Iai, teknik Shishi Sonson terhadap Mr 1, memotong tubuh bajanya.
 
B. Sandai Kitetsu, sebelumnya pedang ini milik Ippon-Matsu
 


       Sandai Kitetsu adalah salah satu kelas pedang dari Wazamono, sebuah "Pedang Tajam". Seperti semua pendahulu pedang Kitetsu mengatakan yang menggunakan pedang ini akan dikutuk. Zoro mengambil pedang ini dari toko penjual katana murah di Loguetown, merasakan bahwa pedang ini mempunyai kualitas yang bagus dan kemudian Tashigi mengidentifikasi pedang tersebut. Ketika pemilik pedang ini pertama kali melihatnya, ia tidak akan membiarkan Zoro untuk membelinya, dan mengatakan kepadanya tentang kutukan pedang ini. Tetapi Zoro menyukai konsepnya dan memutuskan untuk menguji peruntungannya melawan kutukan tersebut. Dia melemparkannya ke udara dan mengulurkan tangannya, dan bersedia untuk membiarkan pedang itu melukainya. Keberuntungan Zoro menang dan pemilik toko memberikan Zoro Sandai Kitetsu dan Yubashiri untuk kemampuannya dan keberuntungannya.

- Kemampuan Pedang
       Seperti semua pedang dibuat oleh Kitetsu, pedang yang satu ini dikatakan akan dikutuk, dan seharusnya akan membawa kematian yang mengerikan untuk semua pemiliknya.
       Sandai Kitetsu memiliki tepi tajam, sehingga lebih mudah untuk digunakan untuk memotong. Pada saat itu pernah digunakan oleh Zoro untuk menguji peruntungannya dan melawan kutukan nya, tetapi dia berhasil mengatasinya. Setelah memperoleh pedang tersebut, Zoro menggunakan pedang ini sebagai salah satu dari tiga untuk Santoryu nya.

3. Shusui, sebelumnya pedang ini milik Ryuma


       Shusui adalah salah satu kelas pedang dari O Wazamono. Pedang ini adalah pedang dari Samurai Ryuma yang muncul sebagai zombie di Thriller Bark yang telah diberi bayangan Brook. Setelah kekalahannya melawan Zoro, kemudian Ryuma mewariskan pedang ini kepada Roronoa Zoro, dan mengatakan ia puas dengan Zoro sebagai master pemilik dari pedang ini.

- Ciri Fisik Pedang
       Pedang Shusui berwarna hitam dengan tepi merah yang berbeda di tengah pedangnya dan penjaga tangannya memiliki seperti tepi bunga, karna itu adalah "Black Sword". Setelah dari Thriller Bark, Zoro membungkus dengan tali di bagian atas dari sarungnya, meskipun hal ini tidak ditampilkan dalam anime sampai sekarang.

- Kemampuan Pedang
       Shusui dirancang untuk meningkatkan daya potensi kerusakan dan merusak oleh penggunanya. Pada suatu saat, Zoro berkomentar bahwa atribut Shusui terbesar adalah kekerasannya, dan mengatakan bahwa jika dinosaurus sekalipun bisa melangkah di atasnya, pedang ini tidak akan ada yang berubah walaupun dilihat dari milimeternya. Dia jelas menunjukkan hal itu dengan menghalangi lengan Oars dengan pedang yang dipegang horisontal. Selain itu, kekuatan mata pedangnya saja sudah cukup untuk mengarahkan kembali salah satu pukulan Oars.
       Sementara pedang ini mampu menangani pukulan berat dan sangat sulit, Shusui memiliki masalah besar bagi pemiliknya. Sama seperti Sandai Kitetsu, Zoro menjelaskan Shusui memiliki "kemarahan" yang membuatnya lebih sulit untuk mengendalikannya. Zoro juga mengatakan Shusui sedikit lebih berat dari Yubashiri, yang sangat ringan.
       Sementara di tangan Ryuma, pedang ini digunakan oleh dia baik dalam kehidupan dan kematian. Sebagai zombie yang dijiwai dengan bayangan Brook, Ryuma telah memperoleh Gaya Anggar. Ditambah lagi dengan keterampilan sangat kuat, modifikasi yang dibuat pada tubuh zombie, dan atribut kuat Shusui, Gaya Anggar Ryuma bisa merubah ke titik yang benar-benar berbeda dari versi aslinya Brook.
       Ketika dipindahkan ke tangan Roronoa Zoro, ia menggunakan pedang ini untuk menggantikan Yubashiri, yang telah berkarat oleh Kapten Marinir Shu, sebagai bagian dari Santoryu nya. Ketika pertempuran pertama melawan Oars, Zoro menemukan bahwa berat Shusui adalah alasan pedang ini dianggap cukup kuat. Seiring berjalannya waktu, Zoro kemudian mulai menguasai lebih mengenai atribut negatif Shusui ini. Setelah dua tahun berlalu, dapat dilihat bahwa Roronoa Zoro dapat dengan mudah memotong kapal dengan Shusui, mengisyaratkan bahwa Zoro telah menguasai Pedang ini.

Sumber : Kaskus 
credit TS : kokosip


11 comments:

  1. Bukannya dark repulser yg patah... Kan elucidator lebih kuat dari dark repulser... Di cek dulu gan... Salah liat kali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener tuh, yg patah tuh Dark Repulser, bukan yang Elucidator. situ cek anime nya lagi geh...

      Delete
    2. Iya,goblog lu gan

      Delete
  2. Ralat bro. Yg patah itu Dark Repulser. Setelah itu Kirito masih ngelawan Heatchcliff pake Elucidator sama Rapier nya Asuna.

    ReplyDelete
  3. Yg hancur itu dark repulser -__- yg elucidator nggak hancur

    ReplyDelete
  4. yang bagus mah excalibur di ALO lah...

    ReplyDelete
  5. -_- Elucidator kagak patah coeg [-(

    ReplyDelete
  6. Gan,tonton ulang gih SAO Season 1 episode akhir,liat baik2 yang mana yg ancur,yang dipake nebas tamengnya Heatcliff a.k.a Kayaba itu yg Dark Repulser,dan Terakhir itu Elucidator di duetin ama Pedangnya Asuna

    ReplyDelete
  7. Pedang Cloud dari Final Fantasy 7 gak ada :v

    ReplyDelete
  8. Wah min klo mo buat konten pelajari yg bener dulu ��

    ReplyDelete