Thursday, October 24, 2013


Adaptasi live action dari serial light novel dan anime Boku wa Tomodachi ga Sukunai atau yang biasa disingkat menjadi Haganai akhirnya mendapatkan tanggal tayang.
Film layar lebar tersebut akan ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 1 Februari 2014. Adaptasi live action Haganai pertama kali diumumkan pada bulan Mei yang lalu, pengarang serial light novelnya, Hirasaka Yomi menyatakan dia tidak begitu menyukai ide tersebut, dikarenakan dirinya merasa cerita karangannya tidak cocok untuk dijadikan live action movie.
Namun dia memutuskan untuk menyetujui adaptasi tersebut dikarenakan dirinya merasa khawatir dengan industri light novel saat ini. Dia merasa bahwa industri light novel membutuhkan banyak pembaca baru yang bisa berasal dari adaptasi manga, anime, games dan adaptasi lainnya light novel tersebut.
Meskipun adaptasi live action ini telah dia setujui namun Hirasaka-sensei menyatakan bahwa dia tidak akan ikut serta dalam proyek tersebut, namun dia tetap menyarankan para pembacanya agar tetap menonton film tersebut untuk mendukung industri light novel.


Light Novel yang aslinya dikarang oleh Hirasaka Yomi ini menceritakan mengenai Kodaka Hasegawa yang merupakan seorang keturunan japanese-british dan memiliki tatapan yang menyeramkan, sehingga menyebabkan dirinya tampak berbahaya oleh teman-teman sekolahnya. Namun pada suatu hari dirinya dipaksa untuk mengikuti Rinjin-bu atau Neighbor’s Club oleh Mikazuka Yozora, klub yang ditujukan untuk membuat teman. Bergabungnya Kodaka kedalam klub tersebut menyebabkan banyak hal tak terduga terjadi di kehidupan Kodaka.




sumber : jurnalotaku

0 comments:

Post a Comment