Thursday, August 29, 2013

18:25

Masked Rider Den-O atau Kamen Rider Den-O (仮面ライダー電王 Kamen Raidā Den'ō?) adalah serial televisi yang ke-17 waralaba tokusatsu Kamen Rider. Den-O adalah produksi bersama antara Ishimori Productions dan Toei. Serial ini adalah ditayangkan di TV Asahi mulai tanggal 28 Januari 2007 hingga tanggal 20 Januari 2008 dan berjumlah 49 episode.Serial ini juga ditayangkan di Trans7 mulai tanggal 7 November 2010 setiap hari Minggu pada jam 9.30 WIB.

den o adalah salah satu series kamen rider series tersukses. bercerita tentang Nogami ryoutarou seorang pria dengan nasib beruntung yang sangat amat parah di rasuki oleh mahluk yang di sebut imagin, karena dia mampu mengontrol imagin maka hana mengatakan kalau dia bisa  berubah menjadi kamen rider den o, mereka selalu berada di kereta api waktu yang di sebut Denliner, Denliner sendiri berada di dalam aliran waktu, disana ryoutarou mengetahui tentang mengapa Ryotaro mampu mengontrol imagin yang merasukinya yang ia beri nama Momotaros itu karena dia adalah singularity point (tokuiten), seseorang yang memiliki kemampuan untuk tidak terpengaruh dengan perubahan yang terjadi dalam waktu. sama seperti hana Itulah sebabnya Hana masih ada meskipun waktunya dihancurkan oleh imagin itu.

dalam perjalanannya ryoutarou dirasuki oleh 5 imagin momotaros (sword form), urataros(rod form),kintaros (axe form) , ryutaros (gun form) dan sieg (swing form), sieg hanya muncul di episode 23, 24 dan 49

rider kedua di kamen rider den o adalah zeronos, yang berubah jadi zeronos adalah sakurai yuuto, yuuto adalah tunangan dari nogami airi. dia berubah menjadi zeronos dengan menggunakan kartu yang diberikan oleh sakurai yuuto dari masa depan (lelaki misterius yang selalu muncul di saat imagin terbang kemasa lalu) dan yuuto yang berubah jadi zeronos adalah yuuto muda dari masalalu dan datang kemasa kini (2007) bersama imagin nya deneb. jika yuuto berubah jadi zeronos maka orang orang yang mengenal yuuto akan lupa akan keberadaannya. itulah sebabnya yuuto sangat berhati hati menggunakan kartunya.. yuuto sendiri sempat kehabisan kartunya dan diberikan kembali oleh sakurai yuuto dari masa depan


seirng berjalannya seri ini ,akan terungkap tentang menghilangnya ingatan Airi Nogami, Sakurai yuuto dan koneksinya dengan Imagins dan entitas misterius yang dikenal sebagai Junction Point.


di episde 39 muncul kai seseorang tokuiten dari masa depan yang merupakan dalang dari semua serangan imagin, tujuan dia adalah menghancurkan Junction Point. untuk memastikan masadepan imagin tersebut..  Untuk memilih tanggal yang ideal untuk mengirim  imagin, Kai menggunakan halaman hari seperti kalender Untuk menemukan tanggal-tanggal tersebut dia bisa melihat ke dalam pikiran manusia untuk kenangan yang kuat seperti imagin itu. dia juga bisa menggunkan ingatannya sendiri untuk membiarkan imagin terbang, Ketika kenangan sendiri digunakan, inkarnasi masa lalu Kai muncul di masa lalu hanya untuk. Kai juga mampu membuka portal melalui waktu dan perjalanan melalui itu tanpa menggunakan kereta perjalanan waktu. dia juga mampu mengontrol orang seperti ryuutaros. sering terlihat emosi dan marah... tapi bagi saya orang ini tidak meninggalkan kesan yang sangat besar sebagai orang jahat. Maksud saya, kita tau, dia jahat tapi karakternya tidak kuat satu untuk saya. sebagai bos dari semuanya dia karakternya tidak sekuat bos bos penjahat dari kamen rider sebelumnya atau sesudahnya..

airi sempat naik ke Den-liner dan sebenarnya dia sudah mengetahui semuanya, mungkin ingatannya sengaja di hilngkan dan dia yakin kalau masa depan akan menyelamatkannya


semakin kesini ryoutarou mulai menyadari kalau ada ingatan nya yang hilang, ingatan yang hilang waktu sakurai yuuto menghilang.. dan ryoutarou akhirnya mengetahui kalau ingatn yang hilang itu bahwa airi nogami dan sakurai yuuto sebenarnya memiliki seorang bayi tapi ryoutarou di suruh oleh airi untuk melupakan nya agar keberadaannya tidak di ketahui.. bayi airi  juga adalah singularity point dari masa depan seperti ryoutarou dan juga Junction Point yang di incar oleh Kai. karena tidak ada yang mengingatnya jadi kai tidak mengetahui keberadaan nya dan sebenarnya bayi itu adalah hana.. jadi intinya hana adalah anak dari sakurai yuuto dan nogami airi..


ada beberapa episode yang membuat saya sedikit mau nangis ketika kintaros dan urataros mau menghilang.. tapi dalam final batle nya semua imagin muncul dan berhasil mengalahkan kai.. dengan hisatsu waza final version.. dan tetep saja dengan kelakuan konyol nya..


o iya kamen rider den o liner form adalah kamen rider dengan cara bertarung paling buruk dari semua rider menurut saya, karena hanya ryoutaou yang bertarung tanpa dirasuki imagin, itu terjadi karena momotaros-tachi tidak bisa lagi merasuki ryoutarou di masa lalu setalah terjadi gangguan waktu, itu juga yang membuat hana jadi kohana.. para imagin tetap di denliner dan hanya menjadi pedang nya saja..


overall , kamen rider den o adalah kamen rider yang paling bagus komedi nya.. ya tentu saja karena kelakuan 4 imagin itu..


segitu review saya tentang kamen rider den o , maaf kalau ada kesalahan..




0 comments:

Post a Comment