Kamen_Rider_Wizard_Logo
Minna san,
Sejak kemunculannya pada tahun 1970an silam, Kamen Rider telah berevolusi menjadi franchise hiburan Superhero terkenal diseluruh dunia. Sampai saat ini sudah banyak banget Kamen rider-kamen rider yang muncul. Biasanya yang membuat salah satu seri Kamen Rider berkesan bagi penontonnya adalah ceritanya yang menarik, serta desain kostumnya yang keren. Namun masih ada lagi item yang perlu diperhatikan lebih lanjut yakni Henshin Belt/Belt Driver/Buckle Belt, tanpa alat ini sang jagoan bakal kesulitan untuk berubah bentuk jadi Kamen Rider.

Berbagai bentuk dan mekanisme perubahan tiap Kamen Rider dengan Beltnya mampu menjadikan sebuah ciri khas sang Rider dalam seri tersebut yang bakal dikenang oleh penontonya. Nah, setelah melihat hampir semua seri Kamen Rider ane akan mengulas Kamen Rider dengan henshin belt terbaik. Penilaian ini sendiri berdasarkan kriteria berikut :
  • Bentuk Henshin Belt tersebut keren banget.
  • Ukuran Henshin Belt Proporsional, pas dipinggang Rider.
  • Memiliki gaya perubahan yang memorable.
  • Mekanisme perubahan gak terlalu ribet.
So, gak pake lama berikut beberapa Henshin Belt yang ane anggap terbaik diantara semua Kamen Rider :
1.
KuugaBelt
Kuuga Belt/Arcle (Kamen Rider Kuuga)
Bertema Kuno jaman purbakala ,Ancient Belt yang dibuat oleh suku Linto, tapi memiliki desain modern nan canggih.
Memiliki suara unik ketika berubah, Dipadukan dengan gerakan tangan Joe Odagiri yang klasik namun berkesan banget.
2.
faiz
Faiz Belt (Kamen Rider 555)
ini salah satu yg membuat ane demen ama desain clamshell , ketika akan berubah menekan tombol 555, muncul suara standing by.. trus muncul garis sinar merah disekujur tubuh, ketika selesai berubah, muncul lg suara complete..
3.
Kabuto
Kabuto Belt (Kamen Rider Kabuto) Bisa disembunyiin kalo berubah tinggal panggil. Paling suka pas Kabuto akan melakukan Rider kick, tekan belt. 1.. 2.. 3.. trus kluar suara Rider.. Kick.. !! sambil memindah tuas berbentuk tanduk kumbang di Belt. mantab
4.
Kingstone
Kingstone (Kamen Rider Black)
gak ada yang spesial, tapi ini belt emang legendaris banget. tanpa kingstone, kotaro minami gak mungkin jadi Satria Baja Hitam.
5.
henshinbeltfuestledxixa
Ixa Knuckle (kamen rider Ixa)
Sound Effectnya keren, Ixa Ready.. Fist On!
gerakan berubahnya pun tak kalah keren.
6.
Deno
DenO Belt, (Kamen Rider Den-O)
Gaya berubah dengan menggesekan kartu ke belt trus dibuang begitu aj ,gayannya kliatan cool,yang jadi pertanyaan, ini kartu pass yang bwt berubah abis dibuang kok ada lagi.
pernah momotaros ngomong  “Bang, itu kartu pake dibuang, apa gak ilang? ,
"lho.. klo gayanya gak pake buang kartu, gak keren donk",
7.
Decade
Decade Driver (Kamen Rider Decade)
Driver idaman para fans dan juga bikin ngiri kamen rider lain, gimana gak. dengan alat ini bisa bepergian ke dunia rider lain, trus bisa berubah juga menjadi kamen rider yang dipengin selama ada kartunya.
8.
Agito
Agito Belt (Kamen Rider Agito)
Bentuknya keren, kek bintang Ninja (huriken). pas mau berubah ke form lain, muncul lingkaran warna.
9.
Kivat
Kiva Kivat Belt (kamen rider kiva)
gak suka ama desain nya, tapi cara berubahnya termasuk keren banget.
apalagi ada kivat yang bisa bicara, lumayan jadi teman ngobrol saat bertarung sendiri.
Selain diatas masih ada Belt lain yang menurut ane keren distyle dan efek suara, tapi kurang pas bentuknya atau terlalu unik, misal W Driver (Kamen Rider Double) , Accel Belt (Kamen Rider Accel). At least, semua daftar penilaian ini tentu saja pasti bakal berbeda karena tiap fans punya seleranya masing-masing. Tetapi paling tidak, Henshin Driver diatas termasuk Henshin Belt terbaik di Seri Kamen Rider.
10.
WIZARD BELT
 selain bentuk beltnya yang udah keren cara henshin nya juga keren,


*Nb. ane paling gak suka dengan Henshin Belt yang kegedean dan Proses perubahannya rumit, contoh Fourze Driver (Kamen Rider Fourze).

sumber : kasamago.worpress.com + di tambahin aku dikit dengan belt wizard.