Saturday, June 8, 2013

06:22

 Selama ini kita tahu, dalam battle manga ada banyak jurus atau kekuatan yang bermacam-macam yang dimiliki leh karakter2nya. Namun sebagian besar adalah teknik jurus atau kekuatan yang sering muncul atau ada dalam hampir tiap battle manga, seperti jurus pedang, pukulan, dengan elemen (api, petir, bayangan), juga ledakan. Nah kali ini akan saya bahas mengenai kekuatan yang unik atau baru atau berbeda dari kekuatan yang sudah sering ada dalam battle manga. langsung saja berikut ulasannya :

1. “ROOM” – One Piece
Kekuatan milik Trafalgar Law dari ‘buah setan’ yang satu ini bisa dikatakan unik sebab bisa menjadikan tempat disekeliling menjadi “ruang operasi” hanya dengan mengucapkan room. Kekuatan Si Surgeon of Death atau dokter bedah kematian ini masih misterius, tidak diketahui secara jelas jenis seperti apa kekuatannya itu. Berikut ini beberapa kemampuan dari buah setan ini :
-    Dapat membelah benda2 didalam ruang yang dibuatnya, termasuk manusia tetapi mereka tidak mati walau tubuhnya terpisah-pisah.
-    Dapat melepas/ mengambil jantung seseorang (tetap hidup kecuali jantungnya dirusak).
-    Dapat menukar jiwa 2 orang atau lebih.
-    Dapat berpindah tempat (seperti teleportasi).
 
2. “ KATA” – Takamagahara
Kekuatan yang satu ini juga unik karena bisa menggunakan kata-kata (berbentuk tulisan) menjadi sebuah kekuatan. Kekuatan milik Kikuchi ini cara kerjanya adalah dengan melemparkan atau menjentikkan dari kata tertentu kearah orang yang dituju, misal kata Tidur maka orang yang terkena tulisan tersebut akan tertidur. Selain itu, kekuatan ini bisa mengubah lawannya menjadi kata-kata/ tulisan dan menyimpannya pada sebuah buku. Sayang sekali manganya berhenti begitu cepat, padahal saya pikir nantinya manga ini akan menjadi battle manga yang cukup bagus bila dilanjutkan.. ya cukup disayangkan.
 
3. “TULANG” – Naruto
Tulang dari dalam tubuh bisa diambil dan dijadikan menjadi senjata, inilah kekuatan Kimimaro yang merupakan kekuatan milik klannya yang telah musnah dan menyisakan dirinya (akhirnya juga tewas). Tulang miliknya bisa dikeluarkan tanpa batas (?) karena regenerasinya yang berjalan sangat cepat, kekuatan ini cukup menakutkan karena Gaara hampir tewas apabila Kimimaro tidak tewas duluan karena penyakitnya. Saya cukup suka jurusnya yang mengeluarkan tulang belakang. Dia adalah seseorang yang sangat setia pada Orochimaru walaupun tahu bahwa ia salah, hal ini karena Orochimaru lah orang yang begitu peduli/ mengakui dirinya.
 
4. “PEMBELAH” – Fairy Tail
Bingung mengategorikan/ menyebut kekuatan yang satu ini, bisa dibilang membelah menjadi bagian kecil2, termasuk manusia. Kekuatannya atau sihir ini muncul seperti jaring atau pagar yang membelah benda yang terkena jurus tersebut. Si pemilik, Gildartz mengeluarkan sihir ini saat berhadapan dengan Natsu dalam ujian menuju Tingkat S, tubuh Natsu yang terkena sihir ini menjadi bagian2 kecil dari Natsu (tetap hidup) sehingga ia kesulitan menghadapi Gildartz.
 
5. “RASA TAKUT”- Nurarihyon no Mago
Membuat lawan merasa ketakutan terhadap Nura, si pemilik kemampuan ini yang terlihat hilang dan bergentayangan padahal masih ada disana tapi tak terlihat. Hal ini mengakibatkan lawan  mengalami shock sehingga dengan mudah dapat dikalahkan. Kekuatan ini mirip seperti kekuatan hantu atau ilusi dimana disekeliling lawannya menjadi gelap dan terasa aura ketakutan. Kekuatan ini diwarisi Nura dari kakeknya yang merupakan seorang ketua Klan Nura sekaligus ketua Yokai, Nurarihyon.

Apabila ada kekuatan lain yang menurut pembaca unik atau baru mungkin bisa menambahkan, agar kita bisa saling share.... terimakasih.
 

0 comments:

Post a Comment